Terjemahan

Sunday, February 14, 2016

MENTAN BERI BANTUAN ALSINTAN DI DELI SERDANG


Mentan Amran Sulaiman
Mentan Amran Sulaiman 


DELI SERDANG -- Menteri Pertanian, Amran Sulaiman didampingi Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend TNI Lodewik, meninjau lokasi Panen, Olah Tanah dan Tanam Padi menggunakan alsintan di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatera Utara.

Di tengah cuaca yang tidak baik, Mentan tetap kukuh menemui petani di Desa Tanjung Rejo. Sebelumnya Mentan mengunjungi Padang Lawas untuk melakukan kegiatan panen dan tanam padi.

Mengawali sambutannya, Mentan mengatakan semakin cintanya kepada petani kecil, cuaca bukan menjadi halangan. "Tadi memang heli yang kami tumpangi sempat 3 kali gagal mèndarat di tempat lokasi panen dan akhirnya mendarat di Polonia tapi saya bertekad tetap akan datang kelokasi walau malam hari", ujarnya.

Dalam peninjauan ini, Mentan dan rombongan meninjau areal panen dan olah tanam sekaligus memberikan bantuan alsintan termasuk 22 unit traktor roda dua, 4 unit mesin olah tanah, rice transplanter dan combine harvester dilanjutkan melakukan dialog dengan petani. 

Dalam dialog yang dilakukan dengan petani, Mentan menyampaikan harga gabah di tingkat petani sebesar Rp.3800/kg dan diharapkan jangan sampai jatuh. Untuk tetap menjaga harga tetap stabil Menteri Pertanian ini meminta kepada Bulog agar hadir di tengah petani bukan di tengah pengusaha, pintanya.

Kalau tahun 2014 alsintan yang diadakan pemerintah 4000 unit, tahun 2015 sebanyak 80000 unit, maka demi keberlanjutan peningkatan produksi, tahun 2016 ini Mentan berjanji akan memberikan bantuan 100ribu unit alsintan untuk seluruh Indonesia.

Selanjutnya Menteri Pertanian mengharapkan agar alsintan yang telah dibagikan agar dapat segera dimanfaatkan oleh petani dalam upaya meningkatkan produktivitas lahan usahataninya.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Plt. Dinas Pertanian Propinsi Sumatera Utara, Aspan Sofian, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang Ir. Syamsul Bahri Hadir pula Kadivre Bulog Fatah Yasin dalam kesempatan ini dan unsur Muspida setempat.




Sumber: 



No comments:

Post a Comment