Terjemahan

Thursday, July 19, 2012

BADUNG, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menggelar Festival Budaya Pertanian Badung Utara mulai Jumat (13/7/2012) sampai Sabtu (14/7/2012). Festival yang bertujuan menggali semangat budaya pertanian di wilayah Badung dipusatkan di areal Jembatan Tukad Bangkung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.
Festival menampilkan aneka hasil pertanian dari enam kecamatan di Kabupaten Badung, yang meliputi wilayah Badung Selatan, Badung Tengah, dan Badung Utara.
Festival bertajuk "Bumi Puja, Persembahan dari Utara" dibuka Jumat sore ini di tengah gerimis hujan. Festival dimeriahkan pementasan tari Sekar Jepun, yang merupakan tarian maskot Kabupaten Badung; pawai budaya, serta pameran aneka hasil pertanian dan potensi wisata di wilayah Badung.
Kabupaten Badung dikenal sebagai wilayah pariwisata, antara lain kawasan Kuta dan Nusa Dua yang berada di wilayah Badung Selatan. Adapun wilayah Badung Utara dikenal sebagai kawasan agrowisata yang mendukung industri pariwisata Badung dan Bali.
 
Editor :
Marcus Suprihadi
http://regional.kompas.com/read/2012/07/13/14443049/Badung.Gelar.Festival.Budaya.Pertanian

No comments:

Post a Comment